Anggota Polsek Mejayan Ikuti Donor Darah Rutin

192

Polres Madiun – Anggota Polsek Mejayan Polres Madiun melakukan berbagai kegiatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, tidak hanya dalam hal pelayanan saja, akan tetapi dalam kegiatan yang bersifat sosial / kemanusiaan, hal tersebut dilaksanakan dalam setiap kesempatan melalui keikutsertaan personil dalam giat donor darah. Kegiatan Donor darah ini bertempat di rumah Bapak Sunarto (Kasun Batu),Rt. 09/Rw.03,Dsn.Batu,Ds.Ngampel, Kec.Mejayan, Kab.Madiun. Minggu ( 09/12/2018)
Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap 3 ( tiga) bulan sekali yang di laksanakan oleh PMI Kabupaten Madiun selain itu donor darah ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polsek Mejayan kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan darah.
Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, personil Polsek Mejayan dilakukan pengecekan tekanan darah, cek kartu donor dan kadar haemoglobin (HB). Tidak ada paksaan atau perintah atasan dalam acara donor darah ini, anggota melaksanakan kegiatan donor darah sesuai waktu yang sudah ditentukan dalam kartu donor masing-masing serta atas niat masing-masing.
Sebagai insan bhayangkara kita harus memupuk rasa nasionalisme, kebersamaan dan empati terhadap sesama apalagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah, ini merupakan salah satu contoh kegiatan dari keiklasan personil tersebut, dimulai dari instansi kita semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh seluruh elemen masyarakat , ungkap Kapolsek Mejayan AKP Pujiyono.SH. (N)