Waka Polsek Wungu Iptu Gaguk Widodo SH , pimpin pam giat masy reog

143

Polres Madiun – Kesenian tradisional dikalangan masyarakat masih populer seiring dengan perkembagan zaman dengan berbagai macam hiburan yang tersedia saat ini. Seperti seni reog yang masih dilestarikan masyarakat sebagai budaya dan sekaligus hiburan yang unik bagi masyarakat karena menampilkan beberapa adegan dan tarian yang kadang kala penarinya mengalami kesurupan dan melakukan hal-hal yang aneh. ( 9/12/2018 )

Anggota  Polsek Wungu yang di pimpin langsung Waka Polsek Wungu Iptu Gaguk Widodo SH melakukan pengamanan pertunjukkan seni reog dalam rangka tasyakuran pengaspalan jalan RT 09 Kelurahan Munggut Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun

Kesenian reog menjadi pilihan warga masyarakat karena kesenian tersebut merupakan budaya bangsa yang harus dilestarikan dan dikembangkan agar tidak tergerus oleh budaya yang modern.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi selama kegiatan berlangsung.

Alhamdulillah acara demi acara dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Masyarakat dapat menikmati suguhan arak-arakan reog tanpa ada gangguan kamtibmas yang terjadi.(tri-hr)