Melalui Giat BREM SEGAR, Kapolres Madiun Ajak Pelajar Wujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas

187

Polres Madiun – Kepolisian Resor Madiun dipimpin Kapolres Madiun AKB Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., Melaksanakan kegiatan BREM SEGAR (Bersepeda Semakin Sehat dan Bugar) di MTSN 4 Madiun Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun ,  Kamis  (10/01).

Kegiatan kali ini dalam rangka menindaklanjuti video conference Kapolri dan Rencana Millennial Road Safety Festival untuk mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., Bupati Madiun Ahmad Dawami S.sos., Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., Perwira Satlantas Polres Madiun, Ketua MUI Kabupaten Madiun KH. Drs. Muhammad Sodiq,  Guru Mtsn 4 Madiun, Pelajar Mtsn 4 Madiun.

Dalam sambutannya Kapolres Madiun menyampaikan arahan dari Kapolri Jenderal Pol. Prof H Muhamad Tito karnavian Ph.D tentang visi dan misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zeroaccident.

“Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial. kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga empererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.” Ujar Kapolres Madiun saat menyampaikan pesan dari Kapolri.

Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penjelasan BREM SEGAR dilanjutkan Dikmas Lantas / sosialisasi UU lalu lintas dan angkutan jalan serta memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Pemberian Piala Kejuaraan dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag Kab. Madiun ke 73. Yel – yel keselamatan dan pemberangkatan peserta gowes. (skr)