Pasien ODGJ Kambuh, Bhabinkamtibmas Hadir Membantu Membawa Ke Rumah Sakit Jiwa

62

Polres Madiun – Babinkamtibmas Desa Sangen Aiptu Arief Sudarsono mengamankan NP laki-laki (45 tahun) warga Rt. 04 Rw. 01 Desa Sangen yang mengamuk diduga mengalami ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Begitu respek dan tanggapnya Babinkamtibmas Desa Sangen ini saat dihubungi oleh perangkat Desa yang mengatakan bahwa ada warga yang mengamuk kepada Ayaknya karena diduga mengalami Gangguan jiwa.

Begitu datang Aiptu Arief Sudarsono berusaha menenangkan AF yang saat itu sudah mulai kelelahan dan dibujuk untuk berobat, awalnya AF sempat tidak mau namun dengan kegigihan Aiptu Arief Sudarsono akhirnya AF mau untuk diajak berobat dengan diantar dengan menggunakan Mobil Yayasan CPZ Madiun untuk di Rujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Malang.

”Peran serta kita sebagai Babinkamtibmas dalam membantu masyarakat ini sangat komplek, banyak permasalahan yang ada di Desa. Bukan cuma menangani tugas pokok Polri saja namun segala permasalahan kita harus berusaha hadir untuk membantu menyelesaikan masalah, ” ujar Aiptu Arief Sudarsono. (Dm-Ggr)