KAPOLSEK BALEREJO AKP J NUGROHO,SH.MH PIMPIN GIAT SENIN TERTIB ANGGOTA

171

Polres Madiun – Polsek Balerejo Untuk menjaga dan mempertahankan tingkat kedisiplinan dari seluruh personil, Kaplsek Balerejo AKP J Nugroho SH.MH didampingi Kanit Provos Polsek Balerejo melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kerapian anggota pada saat apel pagi di Mako Polsek Balerejo , Senin (10/12/2018).

Beberapa kelengkapan yang diperiksa adalah kartu tanda anggota (KTA), kartu senjata api bagi anggota yang membawa senjata api, KTP, SIM dan STNK, serta surat kelengkapan lainnya. Gampol atau pakaian termasuk kaos kaki yang tidak sesuai dengan ketentuan dinas tak luput juga dari pemeriksaan.

“Bagi beberapa anggota yang masih memiliki KTA lama, dan yang lupa membawa kartu identitas segera melengkapi dan dicatat Kanit Provos sebagai sanksi teguran, termasuk juga anggota yang pakaiannya kurang rapi

“Polisi harus menjadi panutan yang utama di masyarakat, maka dari itu sebagai panutan kita harus memulai dari diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik (revolusi mental) terutama dalam bersikap dan bertutur kata di masyarakat”, imbuhnya.

Orang nomor satutu di polsek Baletejo juga menjelaskan sikap tampang sangat perlu diperhatikan karena salah satu tugas anggota polri memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tampilan sikap tampang perorangan atau performance harus menjadi kebanggaan bagi anggota polri dalam melayani masyararakat”, tutupnya.(blo).