Kapolsek Wonoasri Pimpin Langsung Pengamanan Kegiatan Pendadaran dan Pengambilan Sabuk Warga PSHT

14

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono bersama dengan personel gabungan Polres Madiun dan Polsek jajaran Zona 2 melaksanakan pengamanan kegiatan Pendadaran dan Pengambilan Sabuk Putih oleh siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Wonoasri di Waduk Dawuhan Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan yang diawali dengan lari bersama dari titik kumpul halaman PAUD Al Bunayya Desa Bancong ini diikuti oleh 85 orang siswa dengan berbagai golongan usia. Menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer dengan menyusuri jalur melewati wilayah Desa Wonoasri dan Desa Sidomulyo hingga menuju akhir di Waduk Dawuhan Desa Plumpungrejo, petugas pengamanan dari Polsek Wonoasri bersama personel gabungan ini menggunakan pengawalan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selesai kegiatan lari bersama ini, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan tradisi oleh para warga PSHT ini yaitu pengambilan sabuk putih di Wana Wisata Waduk Dawuhan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Kami sebagai petugas pengamanan tak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warga PSHT Ranting Wonoasri selama melaksanakan kegiatan ini agar menghormati dan respect baik kepada warga perguruan silat lain maupun terhadap pengguna jalan,” ujar Kapolsek.

Iptu Agustinus juga menambahkan bahwa selalu menghimbau dan berpesan kepada Ketua Ranting dan warga perguruan silat PSHT di era Pandemi Covid-19 ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak kapanpun dan dimanapun. (lido31)