HARI KELIMA OPS KETUPAT 2021, POLRES MADIUN TINDAK TRAVEL GELAP

35

Polres Madiun – Hari kelima pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Madiun melakukan penindakan terhadap travel gelap yang nekat membawa penumpang dalam rangka mudik Lebaran tahun ini. Menurut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan bahwa, pihaknya menindak 2 unit travel gelap pada Senin malam (10/5) kemarin.

“Travel gelap yang berhasil ditindak pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 sebanyak 2 kendaraan, mereka mengangkut penumpang dengan tujuan Ponorogo dan Magetan,” ujar Ari, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, travel gelap yang ditindak oleh petugas di lapangan terdiri atas beragam jenis. Para pelaku menyulap mobil pribadi untuk mengangkut penumpang.

“Dari 2 kendaraan yang ditindak semua merupakan mobil pribadi, penindakan dilakukan dengan cara penilangan dan menahan kendaraan tersebut,” papar Ari.

Sekedar informasi, travel gelap merupakan salah satu alternatif masyarakat untuk mudik. Travel gelap merupakan sebuah kendaraan yang digunakan pemudik untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing meski pemerintah sudah tegas melarang mudik pada tahun ini.