Bhabinkamtibmas Desa Sareng Aipda Eko S. Sambang Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

0
6

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Polsek Geger terus melakukan sejumlah inovasi, disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin sambang warga. Serta memberikan himbauan dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Kamis (19/7/2019)

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Eko Sugiarto yang melaksanakan sambang ke Desa Sareng. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Geger AKP Sugeng, S.T., S.H., yang menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dengan rutin melakukan sambang warga, sambung Kapolsek AKP Sugeng, S.T., S.H., selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aipda Eko Sugiarto dalam kunjunganya, di E warung  milik ibu Marsini, supaya menyampaikan kepada keluarganya supaya tidak lupa mengunci rumah dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan bila bepergian, berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal dan mencurigakan yang datang ke Desa Slambur, jangan mudah percaya dengan berita hoax dan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Serta mewaspadai adanya 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Apabila terjadi tindak kejahatan supaya cepat menghubunginya atau melapor ke Polsek Geger. (Dm-Ggr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here