Anggota Polsek Kare Laksanakan Giat Pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H

77

Polsek Kare – Polres Madiun. Anggota Polsek Kare dipimpin oleh Aiptu Salip Munir melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Mutaqqin dan Masjid Al-Ikhlas Desa Kare. Warga masyarakat  Kare berbondong-bondong menuju masjid di wilayah Kecamatan Kare untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H.(11/09/2019).

Sejak pukul 06.00 Wib, warga sudah mulai berdatangan dari berbagai arah. Sholat Idul Adha sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB. Tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Kare ada beberapa titik, diantaranya di masjid Baitul Mutaqqin dan Masjid Al- Ikhlas yang berada di pinggir jalan raya, sehingga perlu  adanya pengamanan lalu lintas antisipasi laka lantas.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini personil Polsek Kare melaksanakan pengamanan di semua lokasi yang digunakan untuk ibadah sholat. Bhabinkamtibmas Polsek Kare langsung melaksanakan  pengamanan didesa binaannya masing-masing.

Kapolsek Kare AKP. Sunu Budiharso, A.MK. mengatakan tujuan giat pengamanan yang dilakukan jajarannya untuk menjaga keamanan sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha secara khusyuk, aman dan nyaman. Dalam pengamanan tersebut,  personil juga membantu menyeberangkan para jamaah yang menuju ke lokasi pelaksanaan sholat guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, imbuh Kapolsek Kare AKP. Sunu Budiharso. (Kr-8)