Polisi Rutin Laksanakan Patroli Pemukiman Di Hari Libur

87

Polres Madiun – Hari libur adalah  suatu masa dimana orang -orang meluangkan waktu dan bebas dari sebuah pekerjaan dan dunia sekolah. Libur yang biasanya di manfaatkan oleh para warga untuk mengunjungi pusat keramaian seperti kawasan wisata maupun mall, sehingga banyak rumah/pemukiman warga ditinggalkan pemiliknya kosong. Minggu 11/08/2019.

Sehingga Kegiatan Patroli ini, rutin dilakukan Polsek Wonoasri yang bertujuan untuk meminimalisir kasus pencurian di rumah/Kosong yang ditinggal oleh pemiliknya. Dalam melaksanakan Patroli rutin ke daerah pemukinan polisi tersebut menyampaikan pesan himbauan Kamtibmas kepada warga untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci.Selain itu melaporkan ke tetangga, tentang kondisi rumah dalam keadaan kosong, agar tetangga ikut menjaga rumah tersebut. . Kami juga melakukan patroli secara dialogis sehingga pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan kegiatan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut,” ujar Aiptu Andrean.

Kapolsek Wonoasri AKP Muslich Bawani mengatakan, menekankan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas, dan agar lebih ditingkatkan giat Patroli terutama kawasan pemukiman”, tegas kapolsek