Bhabinkamtibmas Ngobrol Bareng Panitia Pilkades Desa Binaan

0
4

Polres Madiun – Dalam rangka untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara langsung, diperlukan adanya suatu persiapan yang matang guna untuk keberhasilan dari pelaksanaan Pilkades tersebut.

Guna untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades secara serentak diwilayah Kecamatan Geger, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Geger Polres Madiun secara intensif mengelar giat sambang desa binaan sekaligus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Pilkades, Rabu (11/9/2019)

Bhabinkamtibmas Desa Sangen Aiptu Arief Sudarsono melaksanakan koordinasi dengan Ketua dan anggota Panitia Pilkades tahun 2019 di balai desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.

Bhabinkamtibmas Desa Sangen Polsek Geger Polres Madiun Aiptu Arief Sudarsono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan koordinasi tersebut rencananya akan lebih sering dilaksanakan menjelang tahapan pencoblosan pada Pilkades Sangen Kecamatan Geger yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2019 mendatang.

“Adapun tujuan dari dilaksanakannya koordinasi tersebut adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Desa Sangen pada khususnya dan diwilayah hukum Polsek Geger Polres Madiun pada umumnya sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Aiptu Arief Sudarsono.

Ia juga menjelaskannya bahwa, kegiatan koordinasi ini adalah untuk pengecekan proses-proses administrasi serta data pemilih serta lokasi tempat pemilihan atau pencoblosan sehingga pada saatnya nanti dapat sesuai dengan rencana.

Bhabinkamtibmas Desa Sangen Polsek Geger Polres Madiun Aiptu Arief Sudarsono sangat berharap, kerjasama dengan semua pihak serta dengan adanya persiapan yang matang dan terencana, akan bisa menjadikan pesta demokrasi yang ada didesa Sangen tersebut bisa berjalan aman, lancar dan damai serta terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Geger Polres Madiun AKP Sugeng, S.T., S.H., didalam beberapa kesempatan telah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas yang didesanya melaksanakan giat Pilkades untuk selalu berada ditengah tengah desa binaannya serta membantu panitia Pilkades agar dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Dengan selalu berada ditengah tengah warga desa binaannya maka Bhabinkamtibmas dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat sehingga bisa dijadikan masukan untuk kesatuan didalam menentukan langkah langkah menjaga kondusifitas kamtibmas,” terang AKP Sugeng, S.T., S.H., (Dm-Ggr)