BABINKAMTIBMAS DESA SIMO AIPTU SUNARYO DAM PINGI IMUNISASI ORI DEFTERI DI SD dan TK Desa pacinan

172

Polres Madiun –Polsek Balerejo Dinas Kesehatan dan Puskesmas Simo  Kecamatan Balerejo melaksanakan Outbreak Response Immunization (ORI) yang merupakan imunisasi terhadap wabah Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri. Selasa(11/12/2018) tim kesehatan dari puskesmas Simo dan gabungan dari Dinkes Kabupaten Madiun,melaksanakan imunisasi guna mencegah wabah difteri yang sangat masif dalam penyebaranya.
Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas Aiptu Sunarto turut mendampingi anak SD dan TK sedangkan sasaran vaksin ori difteri yang berada di Desa Pacinan. kegiatan tersebut sesuai dengan rapat koordinasi antar instansi Dinas Kesehatan Puskesmas Simo dengan Polsek Balerejo beberapa waktu lalu sebelum pelaksanaan imunisasi, salah satunya permintaan pendampingan para Bhabinkamtibmas saat pelaksanaan imunisasi. Selain Bhabinkamtibmas terlihat mendampingi pelaksanaan Imunisasi.

Aiptu Sunarto menambahkan “kami akan selalu mendampingi dalam setiap kegiatan imunisasi yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan untuk medukung program pemerintah dan kelancaran kegiatan imunisasi untuk menanggulangi dan mencegah penyakit Difteri.(blo)