Kapolsek Mejayan Hadiri Kegiatan Advokasi Dan Penggalangan Komitmen Tingkat Kabupaten

186
Polres Madiun – Kapolsek Mejayan AKP Pujiyono.SH, Pada hari selasa tanggal 11 Desember 2018 pukul  09.30 wib di Pendopo Muda Graha Kab.Madiun Jalan Alun-alun Utara Kota Madiun telah dilaksanakan kegiatan Advokasi dan Penggalangan Komitmen Tingkat Kabupaten dalam rangka Percepatan Open Defecation Free (ODF) dengan penyelenggara Dinas Kesehatan Kab. Madiun, dr Sulistiana, MM.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kab. Madiun H. Hari Wuryanto, SE, M. Ak, Dandim 08/03 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S. Sos, Ketua PN Kab. Madiun Arif Budicahyono, SH. MH, Kapolres Madiun diwakili AKP Pujiyono, SH, Danlanud Iswayudi diwakili Kapten Heru Purnomo, Kejari Kab. Madiun, Muspika sekab Madiun, Kades/Kakel sekab Madiun, team PKK ds/kel/Kec sekab. Madiun dan Undangan  150 orang.
Program ODF Dinas Kesehatan Kab. Madiun merupakan mewujudkan visi Bupati Madiun dalam bidang Kesehatan dengan upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dengan menekan penyakit menular/Tidak menular yang berbasis Lingkungan. Cakupan jamban sehat Kab Madiun saat ini 65 desa (31,5%). Rendahnya pendidikan dan pengetahuan tentang kesehatan masyarakat sehingga perlu sosialisasi dan komitmen bersama untuk bebas buang air besar sembarangan / program ODF.
Pelaksanaan Advokasi dan Penggalangan Komitmen Tingkat Kabupaten dalam rangka percepatan Open Defecation Free (ODF) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Madiun. Kegiatan tersebut sebagai upaya Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan program ODF yaitu pemakaian jamban secara luas guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kab. Madiun. (N)