Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Mejayan di Musim Penghujan Kepada Masyarakat

275

Polres Madiun – Untuk Mencegah korban jiwa maupun materiil akibat bencana alam di musim penghujan, Bhabinkamtibmas Desa Mejayan sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat warga binaan, Selasa (11/12/2018).
Musim penghujan merupakan musim yang ditunggu para petani setelah mengalami kemarau. Hal ini biasa di gunakan masyarakat untuk bercocok taman. Namun musim penghujan yang sangat dinantikan oleh masyarakat ini, juga sering berdampak bencana, seperti banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.
Seiring hal tersebut diatas atas kepedulian Bhabinkamtibmas sebagai Polri terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka Bhabinkamtibmas Desa Mejayan Aiptu Herwan Setyadi, saat menyambangi warga Bapak Giono RT 02/01 Dusun Sumbersoko Desa/Kec Mejayan, Kab.Madiun, menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap bencana saat musim penghujan, agar korban jiwa maupun materiil dapat diminimalisir.
Aiptu Herwan Setyadi berpesan kepada masyarakat dipinggiran aliran sungai agar waspada apabila terjadi hujan lebat kiranya selalu mengecek apakah ada luapan air, atau mengungsi ketempat kerabat keluarga yang dirasa aman dari banjir.
Tidak lupa Aiptu Herwan Setyadi juga menghimbau kepada masyarakat yang biasa bekerja di hutan agar selalu waspada terhadap kemungkinan pohon tumbang di musim penghujan ini. Semoga dengan pesan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas ini masyarakat semakin waspada dan tidak ceroboh saat musim penghujan.(N)