Blusukan ke Pasar Wungu, Satlantas Polres Madiun Sosialisasikan PPKM

36

Polres Madiun –Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum selesai dan pasien Covid-19 yang terus bertambah. Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Bupati Madiun telah mengeluarkan Surat Edaran tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021.

Menyikapi hal tersebut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji menerjunkan anggotanya untuk lakukan sosialisasi tentang Surat Edaran Bupati Madiun di pasar Wungu.

“Dengan berjalan anggota menyusuri pasar Wungu sambil memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar perihal Surat Edaran Bupati Madiun tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, di mana untuk pasar tradisonal jam operasionalnya dari jam 03.00 Wib sampai jam 12.00 Wib” kata Ari, di Mapolres Madiun, Selasa (12/1/2021)

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga Kab. Madiun dalam mentaati PPKM, semua ini untuk kebaikan kita, ini semata mata untuk melindungi kita dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun.

“Mari kita bantu upaya pemerintah Kabupaten Madiun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mentaati aturan PPKM yang berlaku, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutur Ari.

 

Ari mengatakan pihaknya selain melakukan sosialisasi PPKM kepada masyarakat juga memberikan himbauan tertib protokol kesehatan dan memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Untuk hari ini selain mensosialisasikan PPKM sekaligus memberikan kegiatan secara nyata dilapangan berupa pembagian masker dan handsanitizer. Juga pelaksanaan himbauan yang sifatnya lebih membuat masyarakat tertib terhadap protokol kesehatan,” ucap Ari.