ANGGOTA KORAMIL DAN POLSEK BALEREJO LATIH PASKIB DI KECAMATAN BALEREJO

75

tribratanews-polresmadiun.com, madiun– Anggota Koramil dipimpin Peltu Waris dan Polsek Balerejo Polres Madiun Polda Jawa Timur dipimpin Kanit Binmas Aiptu Sisubari beserta Kanit Provos dan personil TNI-Polri Latih kader Paskibra di tingkat Kecamatan. Upaya ini terus di tingkatkan untuk melaksanakan penggemblengan kepada para kader Paskibra yang berada di Kecamatan Balerejo.Senin (12/08/2019).

Para Paskibra tersebut rencananya dipersiapkan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus nanti, sekaligus untuk menyeleksi paskibra terpilih untuk dikirim pada momen upacara yang akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

Kapolres Madiun melalui Kapolsek Balerejo AKP J Nugroho,SH.MH menyampaikan bahwa tujuan diadakan Paskibra yaitu untuk Membina watak, kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara, memupuk rasa tanggng jawab dan daya cipta yang dinamis serta kesadaran nasional dikalangan para anggota.”Jelas Kapolsek Balerejo AKP J Nugroho S.H.MH

Kanit Binmas Aiptu Sisubari. menyampaikan “bahwa selain mendapatkan latihan baris berbaris, para anggota paskibra juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan khususnya PBB. Latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga diharapkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 nanti semua dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama”, pungkas Kanit Binmas Aiptu Sisubari

Adapun jumlah siswa siswi Paskibra ada 70 anggota, dibagi menjadi Putra sebanyak 43 Siswa dan Putri sebanyak 27 Siswi . (humas polsek balerejo).