Antisipasi Kejahatan Polsek Dagangan Prioritaskan Patroli Di Pertokoan Emas

78

Polres Madiun – Toko emas masih menjadi sasaran favorit bagi pelaku kejahatan. Banyak tersiar berita tentang perampokan dan pencurian di toko emas di berbagai kota, selain harganya yang mahal, dan cara membawanya yang mudah, penjualannya pun relatif lebih gampang. Tak ingin wilayahnya diobok-obok oleh pelaku kriminal, Polsek Dagangan mengintensifkan patroli di beberapa toko emas yang ada di wilayah Kecamatan Dagangan Madiun, Senin (12/08).

Toko emas di wilayah Kecamatan Dagangan banyak terdapat di pasar – pasar tradisional antara lain di Pasar Pintu Desa Dagangan, yang letaknya tidak jauh dari Mapolsek Dagangan. Posisi geografis pasar yang merupakan jalur simpang menuju wilayah Kecamatan geger ini menimbulkan kerawanan tersendiri dimana pelaku kejahatan bisa melarikan diri ke berbagai arah.

Kapolsek Dagangan, AKP Muh Isnaini Ujianto, SH menuturkan, pihaknya menerjunkan 1 regu patroli setiap hari di area pasar tersebut. Selain mencegah kemacetan juga meminimalisir para pelaku kriminalitas yang akan melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Dagangan.

“Khusus untuk hari pasaran, kekuatan kami tambah 2 kali lipat mengingat aktivitas masyarakat di seputar pasar dan toko emas juga meningkat ”, Terang Kapolsek.