Antisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), Aiptu Dwi Suryana Patroli Di Kawasan Hutan Jati Kuwiran Kecamatan Kare Madiun

87

Polsek Kare – Polres Madiun. Ka SPK”B” Aiptu Dwi Suryana dan anggota melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah kecamatan Kare tepatnya di desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. (12/08/2019)

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan sasaran untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan di wilayah Kuwiran,” ujarnya Aiptu Dwi Suryana.

Dalam patroli kali ini juga sambangi pos KRPH Kuwiran dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas perhutani yaitu tentang bahaya karhutla dan dampak lingkungan maupun dampak kesehatan yang akan dirasakan oleh warga sekitar kawasan hutan.

“Selain itu juga disampaikan tentang sanksi hukum yang akan diterima oleh pelaku sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan sanksi hukum berupa pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 10 Milyar,” lanjutnya.

Aiptu Dwi Suryana berharap apabila ada warga atau petugas perhutani yang melihat, mengetahui karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Kare. (Kr-8)