Kantor Desa Sukorejo Disambangi Bhabinkamtibmas Guna Silahturahmi

99

Polres Madiun – Dalam melaksanakan tugasnya sehari – hari, Bhabinkamtibmas tidak terlepas dari dukungan instansi terkait lainnya, untuk itulah perlu adanya hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Aparat Desa, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Saradan Polres Madiun Aiptu Handoko yang melaksanakan sambang ke kantor Desa guna mempererat sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Aparat Desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun komponen masyarakat lainnya di Desa binaan. Senin (12/8).

Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas  Aiptu Handoko melaksanakan sambang secara berkala ke kantor Desa dan bertemu dengan Perangkat Desa sambil bertukar informasi dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terkait situasi keamanan di Desa binaan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyarankan kepada Perangkat Desa, agar aparat Desa ikut melakukan pendataan penduduk pendatang yang berada di pedesan Sukorejo.

“Pendataan Penduduk yang dilakukan oleh Aparat Desa akan membuat Administrasi tertib dan apabila nanti ada informasi yang diperlukan oleh pihak terkait akan menjadi lebih mudah, hal ini dilakukan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan Kawan”, ungkap Aiptu Handoko.

Ditempat terpisah Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H., selalu menekankan dan menghimbau kepada para Personelnya saat Apel,“Agar setiap anggota Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor kegiatan yang ada di Desa tempat tugasnya masing masing, sekecil apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Aparat Desa Bhabinkamtibmas harus tahu dan segera dilaporkan ke Pimpinan, kehadiran Bhabin ditengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat melakukan segala aktifitasnya”,tegas Kapolsek Saradan.(srd)