WAKA POLSEK BALEREJO IPTU SUPRADIONO. SH BERSAMA ANGGOTA GIAT KOORDINASI DENGAN KADES BANARAN SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

52

Polres Madiun – Waka Polsek Balerejo Iptu Supradiono, S.H bersama anggota mengadakan pertemuan atau koordinasi dengan Kades Desa Banaran dan jerukgulung Kecamatan Balerejo bertempat di Desa guna menyikapi perkembangan situasi di masyarakat jelang Pikades Serentak ataupun giat hari raya keagamaan persiapan HUT RI ke 74 dan agenda lainya. Senin(12/08/2019)

Situasi kamtibmas yang kondusif adalah dambaan bagi semua masyarakat termasuk pemangku wilayahnya, dan pasca pesta demokrasi tahun 2019 ataupun paska hari raya Agama,persiapan HUT KEMERDEKAAN RI ke 74 dan giat masyarakat lainya, jaminan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat tetap menjadi kebutuhan yang harus diprioritaskan. Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh Polisi selaku aparat keamanan melainkan menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat termasuk para tokohnya.

Salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah menjalin hubungan yang harmonis dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan maupun elemen atau komponen masyarakat lainnya agar tetap tercipta kondisi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu dengan adanya koordinasi atau pertemuan tersebut diharapkan bisa menyerap segala aspirasi serta informasi yang berkembang di masyarakat dari aparatur pemerintahan maupun instansi lain utamanya terkait Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Balerejo.

waka Polsek menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan koordinasi semacam ini sangat penting karena selain efektif juga bisa menumbuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam hal ini aparatur pemerintahan maupun instansi lain dalam turut menjaga dan memelihara situasi kamtibmas kamtibmas di wilayah disamping akan lebih mempererat hubungan yang harmonis dan komunikasi yang positif

“Kegiatan semacam ini akan terus kita tingkatkan karena dengan adanya hubungan yang baik yang sudah terbina, maka tugas kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dapat terbantu oleh peran aparatur pemerintahan maupun instansi lainnya”, demikian ungkap Iptu Supradiono ,S.H, selaku Waka polsek Balerejo, Polres Madiun.(blo)