Aiptu Diran, Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Suwong Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas

169

Polres Madiun – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Kebonsari, jajaran Polsek Kebonsari Polres Madiun, secara rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Kebonsari.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Aiptu Diran, yang pada Siang ini Rabu (12/12) melaksanakan sambang Ponpes Suwong yang berada di Desa Krandegan, guna untuk menjalin kemitraan dan meningkatkan hubungan silaturahmi demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Silaturahmi yang dilaksanakan dengan Kyai Mohammad Sulistiono Pimpinan Ponpes Suwong, tersebut Aiptu Diran tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas utamanya tentang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 serta mengantisipasi penyebaran berita hoax yang pada akhir akhir ini sangat meresahkan masyarakat serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kami meminta dukungan dari seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Kebonsari Polres Madiun untuk dapat bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, utamanya menjelang dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 serta menangkal perkembangan berita hoax yang ada didalam masyarakat,” kata Aiptu Diran.

Ia juga menerangkan pada saat ini dalam media media sosial banyak sekali beredar isu isu atau berita bohong (Hoax) yang sengaja dilemparkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, demi keuntungan dirinya dan kelompoknya tanpa memikirkan keresahan didalam masyarakat dan akibat dari adanya berita berita bohong tersebut.

“Kami minta para tokoh agama bisa memberikan penjelasan kepada jamaah dan warga untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita berita yang belum tentu sumber dan kebenarannya,” tambah Aiptu Diran. (Kbs)