Berhasil Lumpuhkan Pelaku Curat, Polres Madiun Gelar Konferensi Pers

507

Polres Madiun – Berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang meresahkan warga, Polres Madiun menggelar koferensi pers di Joglo Polres Madiun, Rabu (12/12/2018).

Didepan awak media Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro, S.H. dan Kasubag Humas Polres Madiun Akp Martinus Tjanu menjelaskan telah berhasil mengamankan satu orang tersangka beserta barang bukti.

“Dengan inisial K Als JAY tersangka telah melakukan pencurian dengan pemberatan di SMPN 2 Gemarang Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun dengan cara membuka (merusak) kunci gembok pintu dengan menggunakan obeng dan kunci L kemudian mengambil tiga unit CPU yang diambil komponen perangkatnya”, terang Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ruruh menjelaskan atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e,5e KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun.

“Terkait kasus curat ini tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e,5e KUHPidana”, imbuhnya.

Seperti yang ditunjukkan saat Konferensi Pers Polres Madiun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya yaitu 3 (tiga) unit CPU Barang Bukti yang ditemukan di TKP pencurian. (wp)