Bhabinkamtibmas Turun Ke Sawah Sosialisasi Larangan Perangkap Tikus Dengan Listrik

291

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Pilangkenceng Polsek Pilangkenceng Polres Madiun Aiptu Suwarno, mendatangi para petani di persawahan untuk mensosialisasikan pelarangan pemasangan perangkap hama tikus dengan menggunakan aliran listrik, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri, S.H. memerintahkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan larangan penggunaan arus listrik sebagai perangkap hama tikus di tempat terbuka yang sangat membahayakan jiwa manusia.

Pagi itu pukul 10.00 WIB, Aiptu Suwarno bersama warga yang memasang perangkap tikus dengan menggunakan aliran listrik menuju ke persawahan masuk Desa Binaannya yaitu Desa Pilangkenceng guna mensosialisasikan larangan penggunaan arus listrik sebagai perangkap tikus.

Dengan senyum sapa salamnya Aiptu Suwarno memberitahukan betapa berbahayanya penggunaan arus listrik sebagai perangkap hama tikus terhadap jiwa seseorang, selain itu Aiptu Suwarno juga menunjukan data orang meninggal karena tersengat aliran listrik pada jebakan tikus di persawahan.

Ditempat lain Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, S.H juga membenarkan, bahwa perintah larangan menggunakan listrik sebagai perangkap hama tikus adalah atensi pimpinan yang wajib dilaksanakan “ini atensi dari Bapak Kapolres Madiun dan perangkap hama ini memang sangat berbahaya bagi nyawa orang lain maupun pemilik sawah sendiri, saya dengan tegas perintahkan anak buah saya agar diwilayah Pilangkenceng zero perangkap tikus menggunakan listrik, jika masih ada yang nekat maka akan kami tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku”. Tukas AKP Sumantri.