Jalin Komunikasi Bhabinkamtibmas Desa Blabakan Sambangi Kepala Desa

224

Polres Madiun – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang langsung berhadapan dengan masyarakat, untuk itu perlu komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat desa.
Seperti yang dilakukana oleh Bhabinkamtibmas Desa Blabakan Polsek Mejayan Polres Madiun Aiptu Sarwono dengan menyambangi desa binaannya bertemu langsung dengan kepala desa Blabakan Bapak Agus. Rabu (12/12/2018).
Dengan kegiatan sambang desa selain bertujuan untuk membangun hubungan yang baik dengan semua elemen di desa, juga digunakan oleh Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar situasi yang sudah kondusif ini selalu dipertahankan dan selalu meningkatkan koordinasi apabila ada hal-hal yang menggangu keamanan di desa.
“Dalam kesempatan itu kami berpesan agar bisa menjalin komunikasi yang baik demi terciptanya situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif khususnya di wilayah desa Blabakan,” ujar Aiptu Sarwono.
Kapolsek Mejayan Polres Madiun AKP Pujiyono.SH, menerangkan bahwa kegiatan sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak petugas Polri di masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif.
“Memang sudah menjadi tugas seorang Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan aparat desa untuk menjaga keamanan di wilayah desa binaanya,” pungkas AKP Pujiyono.SH. (N)