Kapolsek Akp Sumantri Hadir ditengah tengah Ratusan jama’ah

557

Polres Madiun – Pemerintahan desa Ngale menggelar Ngale Bersholawat bertempat di halaman Balai desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa (11/12/2018) malam.

Acara  pengajian umum yang dihadiri oleh ratusan jamaah dari beberapa wilayah di Kecamatan Pilangkenceng tersebut menghadirkan pembicara Ustad K.H Agua Salim dari Bojonegoro.

Kades Ngale Bp Lilik Indarto, SH, M.H mewakili warga masyarakat desa Ngale dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kedatangannya dalam rangka pengajian dan Ngale  bersholawat dan Taushiyah dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek Pilangkenceng dalam sambutannya  menyampaikan mengenai tentang akan diadakannya Pileg dan Pilpres 2019 mengajak masyarakat untuk tetap jaga kerukunan. Selain itu, juga mengingatkan mengenai bijak dalam bermedia sosial. “Mari kita semua hati-hati dalam menggunakan Medsos, banyak berita berita yang tidak benar atau Hoax, sehingga mudah terhasut dan terprovokasi serta dapat menimbulkan perpecahan umat Islam. Mari kita jaga NKRI harga mati,” tuturnya.

Sementara itu, Usatad K.H Agus Salim dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal yang pada intinya mengenai umat Islam sudah maju di bidang segalanya. Prinsipnya masyarakat Pilangkenceng tidak radikal dan harus moderat, sebagai Ulama moderat di bidang Aqidah/ilmu khalam hadist. Oleh karena itu warga masyarakat yang ada di Pilangkenceng  semoga masyarakatnya sopan santun, pandai serta warga harus kaya dan tidak miskin dalam hal pengetahuan.

“Secara umum kegiatan berlangsung sukses dan aman dengan pengamanan dari Polsek Pilangkenceng, Koramil dan Banser NU,” terang Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, SH usai menghadiri kegiatan tersebut.