Patroli Di Sekolahan, Antisipasi Pencurian Komputer

158

Polres Madiun – Antisipasi terjadi pencurian komputer di sekolah SMP dan SMA, Unit Patroli Polsek Pilangkenceng Polres Madiun yang dipimpin Kaspkt  melaksanakan giat patroli rutin ke wilayahan di malam hari, Selasa ( 11/12/2018 )

Sasaran Patroli kali ini adalah sekolahan, kantor pemerintahan, kantor Bank dan pemukiman penduduk untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal utamanya terjadinya pencurian.

Terlihat dalam Patrolinya Petugas Polsek Pilangkenceng mendatangi gedung sekolah sambil memberikan pesan kamtibmas kepada penjaga sekolah agar meningkatkan keamanan sekolahan khususnya keamanan fasilitas komputer sebagai sarana pembelajaran.

Kepada para penjaga sekolah yang ditemuinya, petugas patroli berpesan Apabila ada sesuatu yang mengganggu keamanan sekolah pada kesempatan pertama agar melaporkan ke Polsek Pilangkenceng.

“Perlengkapan Komputer ini sangat penting dan bernilai ekonomis cukup tinggi, kita himbau kepada penjaga sekolah untuk terus mengontrol ruangan supaya tidak ada komputer hilang yang dapat menghambat pelaksanaan belajar siswa,” ujar Aiptu Hartoyo.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,  M.H melalui Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, S.H  mengatakan bahwa kegiatan patroli bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari segala bentuk gangguan keamanan. Pada kesempatan patroli malam hari ini sasaran patroli anggota polsek jajaran lebih memfokuskan, gedung sekolahan, pemerintahan serta pemukiman penduduk yang ada di wilayahnya masing-masing.

Apresiasi positif disampaikan dari salah satu penjaga sekolah yang merasa sangat terbantu dengan patroli Kepolisian.

Dengan kehadiran petugas patroli polsek Pilangkenceng di harapkan para pelaku kriminal akan berfikir ulang untuk melaksanakan aksinya di wilayah hukum Polsek Pilangkenceng Polres Madiun.