Waspada Bencana Alam Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Aparat Desa

159

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Polsek Saradan Polres Madiun Aiptu Marem Nurhadi menyambangi Kantor Desa Sumberbendo  kecamatan Saradan kabupaten Madiun dan menyampaikan himbauan waspada bencana alam kepada aparat Desa. Rabu ( 12/12/2018) pagi.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ungkapan tersebut mungkin tidak asing lagi ditelinga kita. Ungkapan tersebut memberikan pelajaran bagi kita bahwa upaya pencegahan itu lebih baik daripada hal buruk sudah terjadi karena akan lebih sulit dalam penangannya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Marem Nurhadi menymapaikan Pada saat ini musim hujan telah tiba dan curah hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi sering terjadi di wilayah hukum Polsek Saradan sehingga sangat berpotensi terhadap terjadinya bencana alam berupa tanah longsor dan lain lain.

Ia mengatakan bahwasannya kewaspadaan dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat sangat dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam yang setiap saat dan setiap waktu bisa terjadi tanpa kita duga atau kita.

Kami minta untuk seluruh warga masyarakat dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya di wilayah Desa Sumberbendo serta wilayah hukum Polsek Saradan dan bila ada informasi ataupun sesuatu hal tentang Kamtibmas hendaknya warga sesegera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat supaya segera dapat diantisipasi sedini mungkin,” terang Aiptu Marem Nurhadi.

Tolong disampaikan kepada warga masyarakat sekitar, mengingat curah hujan cukup tinggi agar diwaspadai bencana alam baik banjir maupun tanah longsor dan tentang Kamtibmas juga agar Warga Ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas yang aman dan juga Kondusif ” Pesan Bhabinkamtibmas kepada perangkat Kelurahan. (srd)