Bhabinkamtibmas Desa Klorogan Sambang Desa Berikan Penyuluhan Saat Kegiatan Posyandu.

266

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Klorogan Aiptu Maskuri Polsek Geger Polres Madiun melaksanakan sambang sekaligus berikan penyuluhan saat giat pos pelayanan terpadu kepada balita di wilayah desa binaan,Kamis (10/1/2019).

Peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya berkutat pada pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti yang telah dilakukan  Bhabinkamtibmas Desa Klorogan Aiptu Maskuri pada saat melaksanakan sambang wilayah desa binaan, mendapati kegiatan posyandu Melati 03 Desa Klorogan selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan ibu Sri Purwati sbg bidan dan ibu Aprila kader PKK dan penyuluhan saat kegiatan posyandu tersebut.

Dari hasil pengamatan tersebut Bhabinkamtibmas mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatran posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita. Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesetan bayi dan balita di Desa Geger jangan sampai ditemukan bayi/balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita.

“Dari pemantauan kami di lapangan, giat posyandu di desa Geger sudah berjalan baik, para orangtua sudah mulai sadar pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka serta pelayanan dari petugas posyandu juga cukup baik ” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Geger Aiptu Maskuri. (Dm-Ggr)