Langgar Protokol Kesehatan, Polres Madiun Beri Sanksi ke Masyarakat ‘Bandel’ agar Jera

10

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono  melalui personel Polres Madiun yang tergabung Ops Aman Nusa II, bertempat di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (13/1/2021).

Padal Ops Aman Nusa II Ipda Darwanto mengatakan, patroli dan Operasi Yustisi ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. Dalam kegiatan ini, personel menemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan diulangi lagi nggeh, dimanapun dan kapanpun berada selalu terapkan protokol kesehatan,” ucap Padal Ops Aman Nusa II Ipda Darwanto kepada masyarakat ‘bandel’.

Personel Polres Madiun pun kemudian memberikan teguran maupun sanksi kepada masyarakat tersebut guna menimbulkan efek jera.

Operasi Yustisi kian diintensifkan oleh Polres Madiun. Hal itu menyusul dengan dimulainya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai 11-25 Januari 2021. Operasi Yustisi ini, salah satu upaya mendukung diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Dengan meningkatkan pelaksanaan Operasi Yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono berharap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Madiun dapat diputus.

“Mari bersama-sama kita patuhi anjuran dan aturan dari pemerintah. Selalu terapkan protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker dimana saja dan kapan saja, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono saat dikonfirmasi oleh Tim Humas Polres Madiun. [ton-humasresmadiun]