‘Public Address’ Polres Madiun ‘Woro-Woro’ Protokol Kesehatan ke Masyarakat

11

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui personel Polres Madiun  dan TNI dan instansi terkait, mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Madiun, Rabu (13/1/2021).

Langkah nyata merespon mewabahnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun, personel Polres Madiun melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), denga woro-woro sosialisasi ini dilakukan secara mobile dengan menggunakan pengeras suara.

Saat dikonfirmasi oleh Tim Humas Polres Madiun, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Woibisono menuturkan, kewajiban menerapkan protokol kesehatan saat berada di Fasilitas Umum  (Fasum) harus diterapkan. Ini karena, dengan tidak menerapkan protokol kesehatan berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Polres Madiun bersama TNI dan instansi terkait akan rutin melakukan Public Address untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19. Percepatan penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, butuh dukungan  seluruh masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 ini.  [ton-humasresmadiun]