Ciptakan Wilayah Dagangan yang Hijau, Polsek Dagangan Giatkan Operasi Yustisi

7

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kasi Humas Polsek Dagangan Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Arif, memimpin langsung Operasi Yustisi di Desa Kepet Dagangan Madiun, Selasa (13/4/2021) malam hari.

Seperti biasa, Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan cara merazia masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah dan warga yang berkerumun di warung maupun masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas.

Arif mengatakan, pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilakukan dengan tegas namun tetap humanis untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Dengan dilaksanakannya Operasi Yustisi, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, sedikitnya ditemukan dua belas orang warga yang melanggar protokol kesehatan, diberikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila dan juga penyitaan KTP oleh tim Nadi Rotan.

“Tidak hanya diberikan sanksi tegas saja, kita juga bagi masker kepada warga yang terjaring razia,” ujar Arif.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, mari kita dukung pemerintah menekan dan memberantas penyebaran Covid-19 di Indonesia ini,” pungkas Arif.