Pesan Kamtibmas, Tersampaikan Oleh Kanit Binmas Polsek Geger di Warkop

70

Polres Madiun – Polsek Geger. Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk mendekatkan diri dengan Warga Masyarakat, salah satunya yang dilakukan oleh Personil Polsek Geger Polres Madiun Polda Jawa Timur Iptu Supriono bersama Aiptu Maskuri, dengan berbagai cara dilakukannya, mulai dengan silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat sampai pada pelaksanaan dialogis di warkop milik Bapak Rudi warga Rt 13/03 Desa Kaibon dengan warga masyarakat dan pemuda, Selasa (13/8/2019).

Seperti halnya yang yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Geger Polres Madiun bersama Aiptu Maskuri dengan menggelar patroli dialogis, sasaran warga masyarakat Desa Kaibon di sebuah warung kopi.

Saat melaksanakan patroli rutin siang hari, Iptu Supriono sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul sambil berbincang-bincang ringan, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga Desa Kaibon, tentang pentingnya jaga lingkungan dengan lingkunganya serta saling menghotmati.

“Dengan kita melaksanakan ronda malam, berarti kita mengurangi tindak kejahatan dimalam hari” kata Kanit Binmas.

Selain itu Kanit Binmas juga berpesan agar saat meninggalkan rumah untuk terlebih dahulu mengecek pintu dan jendela rumah serta mati kompor, agar saat ditinggalkan kita merasa aman dan tidak was-was akan adanya pelaku kejahatan yang masuk kerumah kita”terangnya.

Kapolsek Geger AKP Sugeng, S.T. S.H., menyatakan, pelaksanaan patroli dialogis saat itu berjalan secara santai, sehingga tidak terlihat jarak antara warga masyarakat dengan aparat.

“Mereka melakukan dialog dengan sederhana, santai, sambil ngopi bareng. Sehingga suasana jadi lebih gayeng dan nuansa kekeluargaan membuat warga lebih bebas mengungkapkan apa yang dirasakan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berjanji akan secara rutin melakukan dialog dengan warga.
“Supaya tidak terjadi kebuntuan dan ada saluran positif. Dan kesempatan kita menyampaikan pesan kamtibmas kepada mereka.” pungkas Kapolsek. (Dm-Ggr)