Bentuk Karakter Anggota Lebih Humanis,Polres Madiun Rutin Laksanakan Binrohtal

158

Polres Madiun- Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh anggota Polres Madiun dipimpin oleh Wakapolres Madiun Kompol Rentrix Ryaldi Yusuf S.I.K., melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis, (13/12)

Kompol Rentrix mengatakan program yang dinamai dengan Kamis Religi ini merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

“Program Kamis Religi ini merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.” Ujarnya.

Bertempat di Masjid At Taqwa Polres Madiun, bimbingan rohani dan mental dilangsungkan dan diikuti seluruh anggota Polres Madiun yang beragama Islam. Ibadah diisi dengan sholat Dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat yasiin dan ceramah keagamaan.

Ia menambahkan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri khususnya anggota Polres Madiun menjadi lebih humanis. Di samping itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ibadah kami isi dengan sholat Dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan pembacaan surat yasin kemudian ceramah keagamaan”, pungkasnya.(ndr)