Bhabinkamtibmas Sambang Pok Tani, Dampingi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

134

Polres Madiun Melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi untuk mencegah adanya penyelewengan yang dapat menimbulkan masalah di kalangan petani. Rabu ( 12/12/2018 )

Pemantauan atau pengawasan diantaranya dilakukan Bhabinkamtibmas desa Duren Aipda Danang, Bhabinkamtibmas tersebut langsung melakukan pendampingan pendistribusian pupuk bersubsidi ke Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Duren, Kec Pilangkenceng, Kab Madiun.

Kami terus meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” kata Aipda Danang.

Dalam mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan di tingkat petani, Bhabinkamtibmas bersama PPL melaksanakan pengecekan diantaranya mengecek administrasi rekapitulasi Rencana Defininitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) di Desa Duren untuk  menyesuaikan dengan pendistribusian pupuk ke masing-masing Poktan di wilayah Desa Duren,” terang Aipda Danang.

Kapolsek Pilangkenceng Polres Madiun Akp Sumantri, S.H., Menyampaikan  Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk terus  menyatu dengan masyarakat,  tidak hanya dalam pengawasan pendistribusian pupuk saja, hal tersebut guna mewujudkan situasi desa binaan tetap terjaga keamanannya,” tegas Kapolsek