Ciptakan Silahturahmi Bhabinkamtibmas, Sambang Kepada Perangkat Desa

152

Polres Madiun – Wujud peran aktif dalam menjalankan tugas sehari-sehari seorang Anggota Polisi salah satunya adalah melakukan sambang, atau bisa di katakan berkunjung dari pintu ke pintu warga Desa atau perangkat Desa dalam wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek  Pilangkenceng Polres Madiun Aiptu Tarno dengan menyambangi aparatur Desa di kantor Desa Kedungbanteng Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun. Rabu (12/12/2018)

Bhabinkamtibmas megatakan tujuan sambang ke balai desa adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa karena perangkat merupakan ujung tombak desa, serta agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas.

“Dengan dilaksanakannya Sambang Kepada Perangkat Desa Kedungbanteng, diharapkan adanya kedekatan dan terjalinnya tali silaturahmi yang harmonis antara Anggota Polri dan Perangkat desa Kedungbanteng khususnya, dan dengan masyarakat pada umumnya, sehingga akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.” Jelas Aiptu Tarno.