Kompaknya Personil Polri-TNI di Madiun Olahraga Bersama

175

Polres Madiun- Ratusan personel Polres Madiun melaksanakan olahraga bersama di batalyon bajra yudha kostrad 501, Jalan Raden Wijaya No.18 Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (13/12/2018).

Olahraga dilaksanakan mulai pukul 05.30 WIB, dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Dandim 0803, Wa Danyon Kostrad 501, Kapolres Madiun, Kapolresta Madiun, Wakaden Brimob, Pju Polres dan Polresta Madiun, serta Kapolsek jajaran Polres Madiun.

Mereka kompak mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan.

Kepada sejumlah peserta olahraga bersama TNI Polri kali ini,Dandim 0803 Madiun mengatakan olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

“Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI – Polri membuat kami seolah tidak kompak, itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak,” kata Letkol Czi Nur Alam di hadapan sejumlah peserta senam.

 

Letkol Czi Nur Alam juga mengimbau seluruh personel TNI – Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang dishare oleh netizen yang tidak bertanggung jawab. “Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya,” lanjut Dandim.

Di tempat yang sama, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH menyebut bahwa Polri bersama TNI akan menghadapi situasi politik Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

“Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI. Situasi politik semakin menghangat ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” tandas AKBP Ruruh.

Selain senam, juga dilakukan olahraga bersama sepak bola, sepak takraw dan bola voli.(ndr)