Polsek Pilangkenceng Tangkap Pelaku Ilegal Logging

186

Polres Madiun – Kasus ilegal logging terjadi di wilayah hukum Polsek Pilangkenceng Polres Madiun, Kali ini jajaran Unit Reskrim Polsek Pilangkenceng, Polres Madiun bersama perhutani saat melaksanakan patroli pada Rabu (12/12/2018), sekitar pukul 20.30 WIB malam hari menghentikan dan memeriksa kendaraan Pick up Minsubishi T120 SS No Pol AE 8308 BC.

“Pick Up yang kami amankan bersama sopirnya karena diduga mengangkut, menguasai, atau memiliki hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi secara bersama surat keterangan sahnya hasil hutan,” terang Ipda Ngadiman selaku Kanit Reskrim Pilangkenceng.

Dia menambahkan, polisi mengamankan pelaku yang berprofesi sebgai sopir yaitu DS (47 th) warga desa Gandul, RT 19/02, Kecamatan Pilangkenceng, Kab Madiun.

“Sebelumnya petugas Reskrim mendapat info dari Perhutani akan ada kendaran bermuatan kayu hasil hutan, yang melintas dari arah Desa Bulu,  Kecamatan Pilangkenceng,” jelasnya.

Atas informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Pilangkenceng saat hujan rintik rintik melakukan penghadangan kendaran Pick Up dari arah Desa Bulu.

“Sekitar pukul 20.30 WIB, benar didapati ada kendaraan Pick Up yang melintas dan bermutan kayu jenis Jati tanpa dilingkapi dokumen sahnya hasil hutan,” bebernya.

Selanjutnya sopir dan kendaraan berikut Barang buktinya diamankan di Polsek Pilangkenceng. Sedangkan barang bukti yang diamankan adalah 1 unit Pick Up T120 SS Merk Mitsubishi, warna Hitam, No. Pol AE 8308 BC.

“Serta 32 (Tiga puluh) batang kayu Jati berbentuk glondongan dengan berbagai ukuran,” tandasnya.

Kanit Reskrim  ini menambahkan bahwa tersangka DS ditahan di sel tahanan Mapolsek Pilangkenceng guna proses Sidik.