Kapolres Madiun Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Ki Ageng Pandan Alas

502

Polres Madiun – Bersilaturahmi ke Ketua perguruan silat Ki Ageng Pandan Alas, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH, dinobatkan menjadi warga kehormatan di Padepokan Ki Ageng Pandan Alas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, senin (14/01/2019).

Penobatan dilakukan langsung oleh sesepuh Ki Ageng Pandan Alas, Kustari Adi Andaya, yang ditandai dengan pengalungan sabuk kepada Kapolres Madiun.

“Penobatan Koplres Madiun sebagai warga kehormatan merupakan langkah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara perguruan silat dengan aparat kepolisian,” ujar sesepuh Ki Ageng Pandan Alas.

Sementara Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan terimakasih telah diterima dengan baik di perguruan Ki Ageng Pandan Alas, serta tak lupa mengajak seluruh anggota yang hadir untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Madiun.

“Peranan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas, tentunya termasuk seluruh anggota pesilat di Kabupaten Madiun,” tuturnya. (wp)