Sosialisai Kode Etik, Polres Madiun Terima Kunjungan dari MKD DPR RI

223

Polres Madiun – Dalam rangka sosialisasi kode etik dan tata beracara MKD di lingkup tugas Polri, Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengadakan kunjungan kerja ke Mapolres Madiun yang dipimpin Ketua Tim Bapak Tb. Soenmandjaja dan diikuti oleh H.R. Muhammad S., S.H., M.Hum, Drs. H. Taufiq R. Adbullah, H.N. Falah Amru, Daeng Muhammad, S.E., M.Si., dan Drs. H.Guntur S., M.Si. sebagai anggota Komisi DPR RI beserta rombongan, Senin (14/01/2019).

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, SIK, SH, MH didampingi oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.

Sosialisasi yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Madiun diikuti oleh seluruh pejabat utama serta Kapolsek jajaran Polres Madiun dan Polres Madiun Kota.

Dalam Sambutannya Ketua MKD DPR RI Tb. Soenmandjaja menyampaikan jika tugas anggota dewan dan kepolisian saling berkaitan sehingga sangat perlu untuk kedua belah pihak bisa memahami tugas masing-masing dan bisa bekerjasama dengan baik.

“Tugas dan kewenangan kepolisian dalam memeriksa dan memutuskan adanya pelanggaran etika yang dilakukan anggota dewan. Koordinasi dalam hal ini sangat dibutuhkan karena pihak Kepolisian yang melakukan pemeriksaan tindak pidana umum yang dilakukan oleh para anggota dewan,” ujar Ketua MKD DPR RI.

Sementara itu Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono menuturkan, “kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menerima kunjungan kerja dari Tim MKD DPR RI di Mapolres Madiun,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata dari Kapolres Madiun kepada Ketua Ketua MKD DPR RI. (wp)