Antisipasi Tindak Kriminalitas Polsek Kare Patroli Kewilayahan

8

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( KA SPKT) Aiptu Sarnianto dan anggota melaksanakan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Selasa (13/4/2021) malam.

Guna antisipasi gangguan kamtibmas serta Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di pertokoan Desa Kare.

Kegiatan patroli Harkamtibmas dengan sasaran perbankan, pertokoan dan Pasar Gondosuli Desa Kare, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita terus laksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak di tempat umum, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas”, pesan Sarnianto kepada warga yang ditemuinya saat patroli.

Dalam patroli tersebut, Sarnianto juga menyampaikan pesan Kapolres Madiun. “Berikan teguran lisan, sanksi sosial maupun menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) jika ada warga yang melanggar tentang Protokol Kesehatan”, terang Sarnianto.

Dengan diadakannya patroli  diharapkan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kare dapat terjaga, serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan guna mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid-19. (Hms_Kre).