OPS KESELAMATAN SEMERU 2021, SATLANTAS POLRES MADIUN GENCAR BAGIKAN MASKER DAN TAKJIL SERTA SOSIALISASI PROKES DAN LARANGAN MUDIK

13

Polres Madiun – Di hari ketiga pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2021, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Madiun menyasar pengguna jalan raya yang melintas di simpang empat Dumpil Kec. Madiun.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji mengatakan, Ops Keselamatan 2021 menekankan kepada masyarakat terkait larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Sekaligus meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kita tekankan pada kegiatan sosialisasi larangan mudik lebaran 2021 kepada masyarakat. Kemudian kepatuhan disiplin protokol kesehatan, karena sampai saat ini kita masih ditengah pandemi Covid-19. Serta yang pasti, tertib berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Ari, Rabu (14/4/2021)

AKP Ari menambahkan, pihaknya juga bakal memfokuskan giat Ops Keselamatan Semeru 2021, pada kegiatan preemtif dan preventif.

“Kegiatan yang kami laksanakan seperti membagikan masker dan takjil serta brosur imbauan protokol kesehatan dan larangan mudik kepada masyarakat yang berpotensi kerumunan dan pengemudi kendaraan bermotor baik R2 maupun R4,” ujar Ari.

Ditempat berbeda, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menambahkan dengan bagi masker dan brosur, kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.

“Pembagian masker ini dilakukan untuk cegah penyebaran Covid-19, serta bagi brosur sosialisasi kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah untuk tidak mudik, hal ini semata-mata dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ucap Kapolres.