Cegah Corona, Polsek Balerejo Bubarkan Kerumunan Warga di Warung Kopi

0
17

Polresmadiun.com. Polsek Balerejo – Kepolisian Sektor Balerejo melaksanakan pembubaran massa yang sedang santai di Warung Kopi di Desa Jerukgulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun,Selasa (13/05/2020) Malam.
Pembubaran massa dilakukan oleh Personil Balerejo yang Dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Hariyanto,SH.
Ipda Hariyanto,SH. selaku Kanit Reskrim mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu bukanlah bentuk razia. Namun, hanya sekadar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing.
“Bukan razia, mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Hariyanto
Polri melakukan hal itu sesuai dengan Maklumat Kapolri yang telah disosialisasikan kepada masyarakat serta sesuai dengan Surat edaran Bupati tentang pembatasan jam operasional Kafe/Warung Kopi yaitu buka pada jam 08.00 sampai dengan 21.00 yang berlaku di seluruh kabupaten Madiun.
Sebelumnya diketahui, Pemerintah termasuk jajaran kepolisian juga telah maksimal mengkampanyekan social distancing atau pembatasan jarak sosial terhadap orang lain, demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.
“Pihak Kepolisian juga kembali mengimbau agar semua kegiatan yang mengundang banyak orang agar dikurangi secara signifikan,”tutupnya.(P)