Jelang Pilkades Serentak, Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kerukunan

58

Polres Madiun  – Bhabinkamtibmas Polsek Pilangkenceng Aiptu Suwarno  mengajak warga RT 14 RW 07, Desa Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng untuk ikut mewujudkan Pilkades damai. Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas saat sambang di rumah salah satu warga, Rabu (14/08/2019).

Dalam sambang tersebut kumpul beberapa warga tersebut, Aiptu Suwarno  menyampaikan bahwa adanya pelaksanaan Pilkades merupakan salah satu proses demokrasi yang paling dekat dengan masyarakat. Pemilih dan yang dipilih kadang merupakan tetangga atau bahkan masih ada hubungan keluarga.

 “Oleh karena itu, sebagai warga harus tetap menjaga kerukunan dan silaturahmi agar tidak mudah terpecah belah sehingga mendukung pelaksanaan Pilkades yang aman dan kondusif”, kata Suwarno.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga agar perbedaan pilihan dalam Pilkades nanti tidak menjadi alasan perpecahan. Perbedaan pilihan sudah menjadi hak asasi bagi semua warga. Menang dan kalah menjadi satu hal yang wajib diterima oleh semua pihak dengan besar hati.

 “Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti menjadi tanggung jawab kita bersama karena suksesnya pilkades nanti bisa menjadi salah satu cerminan keberhasilan pesta demokrasi di Indonesia,” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri, S.H.,  mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Pesan yang disampaikan yaitu untuk mengajak warga menyukseskan pilkades 2019.

“Selain itu, aktifnya kepolisian sambang warga binaannya itu sebagai salah satu cara untuk menyerap informasi dari warga terkait kamtibmas. Hal itu mampu untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades Oktober 2019 mendatang,” ucapnya.