Polsek Mejayan, Laksanakan PAM Latihan Manasik Haji Bagi Siswa TK

102

Polres Madiun – Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 pukul 07.00 wib bertempat di Stadion Pangeran Timoer Caruban Kec. Mejayan, Kab. Madiun berlangsung giat latihan manasik haji tingkat TK Se-Kec Mejayan dengan peserta latihan manasik haji sekitar 850 siswa siswi dan pendamping 108 Guru.

Kegiatan tersebut merupakan program kegiatan IGTKI-PGRI Kecamatan Mejayan dalam rangka melatih kegiatan ibadah Haji. Kegiatan pengamanan di pimpinan Panit II Sabhara Ipda Heru Sugianto bersama 4 personel Unit Sabhara dan Unit Lantas Polsek Mejayan.
Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono, SH saat dihubungi dilokasi kegiatan mengatakan bahwa Rangkaian bimbingan manasik haji adalah sebagai pembelajaran dan menambah wawasan tentang bimbingan Ibadah haji kepada Murid sekolah Taman Kanak – kanak, dimana bimbingan ini akan diarahkan mana yang rukun, sunah dan wajib dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nanti.
Penyelenggaraan bimbingan manasik ini mengacu pada Undang-undang RI Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler
Pengamanan baik terbuka dan tertutup oleh personel Polsek Mejayan guna kelancaran giat tersebut sehingga tercipta situasi yang aman kondusif, ucap Kapolsek. (N)