Polsek Wonoasri Ajarkan Polisi Sahabat Anak dan Cinta Tanah Air

222

Polres Madiun – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Wonoasri. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, Kamis (13/12/2018 ) .

Anggota Polwan Polsek Wonoasri Bripda Lia Dwi dan Bripda Ida Anggarsari melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak yang bertempat di Mapolsek Wonoasri kepada siswa siswi Paud Mutiara Bunda 2 Desa Ngadirejo..

Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

Keakraban  anak-anak juga terlihat jelas, ketika  Kanit Binmas dan anggota Polwan Purnomo  mengajak  beryanyi  sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air.