Bhabinkamtibmas Patroli Dan Sambang Desa Binaan

127

Polres Madiun – Dalam rangka untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Saradan, Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun secara rutin melaksanakan giat patroli dan sambang wilayah guna untuk bersilaturahmi dengan perangkat Desa binaan, sekaligus untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung. Senin (14/1/2019) pagi.

Kegiatan patroli dan sambang wilayah serta silaturahmi dengan sistem door to door tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Aiptda Agus Kristajaya melaksanakan kegiatan patroli dan sambang wilayah sekaligus tatap muka dengan perangkat Desa di kantor Desa Ngepeh Kecamatan Saradan kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Agus Kristajaya tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan menjauhi miras, Narkoba serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap remaja agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

“Kami minta agar para orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak – anaknya, agar para pemuda tidak mudah terpengaruh terhadap bujuk rayu orang lain yang belum sama sekali dikenal yang mencoba mengiming-imingi berupa uang atau mencoba untuk mengonsumsi obat-obatan terlarang,” kata Aiptu Suyitno  kepada Perangkat Desa.

Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan sambang dengan cara door to door ini sangat efektif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Saradan Polres Madiun terutama untuk melakukan pendekatan terhadap warga agar turut serta mengawasi para remaja yang sangat rentan terhadap pengaruh pengaruh negatif yang bisa menjerumuskan kedalam suatu kenakalan remaja.(srd)