Bhabinkamtibmas Sambangi Mahasiswa KKN UIN Sunan Ngampel Surabaya

129

Polres Madiun – Untuk membina keamanan dan ketertiban yang ada di Desa binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun selalu hadir di tengah – tengah Desa binaannya baik hanya sekedar patroli sambang Desa maupun mengadakan tatap muka dengan warga yang berada di desa binaannya untuk sampaikan pesan Kamtibmas. Senin (14/1/2019) pagi.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Aiptu Handoko dengan penuh canda dan sopan saat menyambangi sekaligus bertatap muka dengan mahasiswa dan mahasiswi dari UIN Sunan Ngampel Surabya yang akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang didamping oleh Kepala Desa Sukorejo.

Pada kesempatan itu Aiptu Handoko mengajak mahasiswa UIN Sunan Ngampel Surabaya untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas, selalu berkoordinasi dengan aparat baik aparat Desa maupun Bhabinkamtibmas serta Babinsa agar kegiatan KKN dapat berjalan dengan lancar.

“Kami menitipkan pesan-pesan Kamtibmas kepada mahasiswa agar memberikan contoh yang baik kepada warga Desa Sukorejo, jangan terlibat ataupun berbuat perbuatan asusila, mengomsusi miras, Narkoba bahkan judi serta agar waspada berita Hoax dan paham Radikalisme.” Ujar Aiptu Handoko.

Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H., mengatakan bahwasannya telah menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar lebih proaktif dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan dan bersama masyarakat sehingga masyarakat di wilayah Polsek Saradan selalu terlayani terayomi dan terlindungi dengan situasi kondisi wilayah masyarakat yang aman dan kondusif. “Dengan Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan pelindungan dan pengayoman masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif ” ucap Kapolsek.(srd)