KA SPKT DAN PIKET FUNGSI MELAKSANAKAN GIAT PATROLI OBVIT SPBU DORE HARI CEGAH KEJAHATAN

0
6

Polres Madiun – Petugas patroli dari Kepolisian Sektor Balerejo Polres Madiun terus menggiatkan patroli mobiling untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dikesempatan kali ini Patroli Polsek Balerejo Polres Madiun menyasar SPBU Jerukgulung Balerejo untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas diwilayah.Jum’at(15/03/2019)

Tampak terlihat patroli yang diarmadai Ka SPKT Aiptu Pipit.M dan  Anggota menyempatkan dialogis dengan karyawan SPBU yang membawa uang di tas pinggangnya dan sedang sepi pengunjung.

Kemudian Ka SPKT Aiptu Pipit.M menyapa karyawan SPBU, “tolong hati-hati dikala membawa uang di tas pinggang, karena hal itu rawan sekali dan mengundang nafsu para pelaku kejahatan”, ucapnya dengan menunjuk tas pinggang tersebut.

“Terima kasih pak sudah diingatkan”, jawab petugas SPBU.

Saat dikonfirmasi selesai kegiatan Ka SPKT Aiptu Pipit.M mengatakan, memang diwilayah Kecamatan Balerejo sangat minim sekali aksi tindak kejahatan yang berbau kekerasan atau pencurian dengan kekerasan, namun hal tersebut harus diwaspadai karena timbulnya niat karena ada kesempatan.

“Untuk itu kami mohon kewaspadaan dan kesadarannya bahwa kamtibmas adalah milik bersama”, ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Balerejo AKP J.Nugroho, S.H, M.H membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya.
“Hal ini dikandung maksud demi mendekatkan keikutsertaan masyarakat sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas,” ujarnya.

Kegiatan patroli dan dialogis dengan masyarakat seperti ini sangat berguna selain bisa mensosialisasikan kamtibmas, sekaligus untuk mendapatkan informasi yang jelas sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balerejo Polres Madiun selalu aman dan tertib terkendali, pungkas AKP J.Nugroho, S.H, M.H (BLO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here