Bhabinkamtibmas Cermo Polsek Kare Bripka Pringgo Hadiri Musdes RKP TA. 2020

99

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Cermo Polsek Kare Polres Madiun Bripka Pringgo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa TH 2020 di aula kantor Desa Cermo kecamatan Kare kabupaten Madiun. Kamis ( 15 Agustus 2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPD  dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa Tahun 2020) dihadiri  Kepala Desa Cermo dan perangkat, Camat Kare yang mewakilkan Bpk. Anang, Babinsa Cermo Sertu Nur Ndolik, ketua BPD, Ketua LPKMD dan seluruh anggota LPKMD Desa Cermo, PKK, Tomas, Toga dan ketua RT se Desa Cermo.

Pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2020, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.

Kepala Desa Cermo, dalam sambutannya menyampaikan peranan dan tugasnya dalam pelaksanaan Dana Desa, beliau juga berterimakasih terhadap peserta yang hadir serta melaksanakan perencanaan dana Desa dengan sebaik-baiknya, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui dana Desa serta menyarankan kepada lapisan masyarkat Desa Cermo agar mendukung BUMDES yang sudah berdiri untuk peningkatan ekonomi di Desa, Ungkapnya.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing masyarakat  dari hasil penjaringan penjaringan di tingkat Dusun  yang akan dijadikan bahan masukan pada Musrenbangdes selanjutnya. (Cjk-kr)