Jelang bulan Suro, Kapolsek Dolopo temui Ketua Ranting Persaudaraan SH Terate

94

Polsek Dolopo – Polres Madiun. Bulan Muharam atau yang lebih di kenal dengan bulan Suro tinggal beberapa hari lagi. Bulan Suro di percaya oleh orang Jawa sebagai bulan yang sakral untuk melaksanakan berbagai macam ritual. Begitu juga dengan beberapa perguruan silat menganggap bulan Suro juga sebagai bulan yang sakral, karena pada bulan tersebut di laksanakannya prosesi pengesahan warga baru bagi warga perguruan PSH Terate, dan di laksanakannya Suran Agung bagi warga perguruan PSH Tunas Muda Winongo, dan pada saat kegiatan tersebut biasanya rawan terjadi gesekan atau bentrokan antar perguruan silat.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai tindakan awal Kapolsek Dolopo telah melakukan tindakan preemtiv dengan melakukan langkah-langkah pendekatan terhadap tokoh tokoh perguruan silat yang ada di wilayah hukumnya, seperti pada hari ini Kapolsek Dolopo AKP Mujari, SH telah berkunjung ke rumah saudara Puguh sebagai Ketua Persaudaraan SH Terate ranting Dolopo. Dalam pertemuan tersebut Kapolsek meminta kepada ketua ranting untuk ikut menjaga kondusifitas Wilayah Dolopo terutama saat pelaksanaan pengesahan warga baru dari ranting dolopo, dan menekankan kepada seluruh warganya untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan, pinta kapolsek.

Kapolsek juga berharap kepada seluruh warga perguruan silat yang ada di Dolopo untuk tetap rukun, tidak terjadi gesekan antara satu dengan yang lainnya, mari kita jaga bersama agar wilayah Dolopo selalu aman, tentram dan kondusif, pungkas Kapolsek. (Kbl)